Sabtu 16 May 2020 08:48 WIB

Neymar Merindu Kompetisi

Neymar menegaskan dirinya sedang bekerja keras di PSG.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Neymar Jr
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar menegaskan dirinya sedang bekerja keras di timnya saat ini dan siap bertanding kapanpun. Namun, Ligue 1 sudah berakhir lebih dulu karena kebijakan pemerintah akibat pandemi Covid-19. 

Alhasil, PSG otomatis dinobatkan sebagai juara karena perolehan poin paling banyak dengan jarak enam poin dari tim urutan kedua. Akan tetapi, PSG masih harus tampil di pentas Liga Champions. 

Baca Juga

"Tujuan saya adalah siap jika sinyal kembali bermain dan aktivitas kembali menyala, saya akan berada di kondisi terbaik," kata Neymar seperti dilansir BBC Sports. 

Pemain berusia 28 tahun itu kini sedang berada di Brasil sebelum Prancis menerapkan kebijakan lockdown. Laga terakhirnya adalah partai melawan Dortmund dengan kemenangan 2-0 meski tanpa penonton, 11 Maret lalu. Neymar mencetak satu gol dalam laga itu sehingga timnya unggul 2-1 dalam agregat. 

"Saya bekerja keras di sini, dengan ritme dan frekuensi yang sama dengan klub. Bahkan saya berlatih lebih keras dengan aktivitas tambahan untuk mengganti tidak adanya pertandingan," ujar dia. 

"Tentu saya rindu kompetisi, tapi (pelatih fitness) Ricardo Rosa sudah menyusun program latihan melalui surat," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement