Senin 18 May 2020 10:11 WIB

Hajar Berlin, Pelatih Muenchen Alihkan Fokus ke Frankfurt

Flick berharap anak asuhnya mempertahankan performa positif ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.
Foto: EPA
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Muenchen tampil impresif pada pekan ke-26 Bundesliga Jerman musim 2019/2020 atau laga perdana setelah jeda panjang karena pandemi covid-19. Bertandang ke markas Union Berlin, Stadion An der Alten Forsterei, Ahad (17/5) malam WIB, Muenchen unggul 2-0.

Pelatih kubu tamu Hans-Dieter Flick mengapresiasi kinerja anak asuhnya. "Pada akhirnya saya puas dengan kinerja kami. Saya pikir setiap pemain tahu, mereka bisa meningkatkan diri, dalam beberapa hal. Kami harus melihat, apakah bisa menunjukkan dalam pertandingan berikutnya melawan Frankfurt," kata arsitek tim usia 55 tahun, dikutip dari situs resmi Bundesliga, Senin (18/5).

Selanjutnya fokus Muenchen menuju ke pekan ke-27. FC Hollywood dijadwalkan bertemu Eintracht Frankfurt.

Flick berharap anak asuhnya mempertahankan performa positif ini. Kemudian ada hal-hal yang harus diperbaiki agar tampil lebih baik di duel lanjutan.

Dalam 16 pertandingan Bundesliga di era Flick, Muenchen berhasil mencetak 50 gol. Rata-rata per pertandingan, 3,1 gol. Itu rasio terbaik untuk ukuran pelatih dalam 57 tahun sejarah liga domestik di Jerman.

Kapten Die Roten, Manuel Neuer, tak menampik ini bukan penampilan terbaik timnya. Namun ia bersyukur Muenchen bisa mendominasi dan meraih kemenangan.

"Senang bisa mengendalikan permainan, dan membawa pulang tiga poin. Dalam pertandingan tanpa penggemar, waktu terasa lama hingga peluit akhir," ujar Neuer dikutip dari ESPN.

Serangkaian peraturan ditetapkan. Ini demi mencegah penularan virus corona. Tes reguler kepada semua yang terlibat dalam pertandingan tersebut. Kemudian staf terbatas di dalam dan di luar stadion.

Hasil di markas Berlin membuat Muenchen kokoh di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 58 poin, Lewandowski dan rekan-rekan unggul empat poin atas Borussia Dortmund di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement