Senin 18 May 2020 23:08 WIB

Craig Bellamy Akui Ada Masalah dengan Rafael Benitez

Mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy rupanya ada masalah dengan Rafael Benitez .

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Craig Bellamy
Foto: AP/Jon Super
Craig Bellamy

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy rupanya ada masalah dengan Rafael Benitez sejak hari pertama berseragam The Reds. Bellamy yang diketahui sebagai penggemar Liverpool bergabung bersama Liverpool pada 2006 dari Blackburn Rovers dengan biaya pelepasan 6 juta Poundsterling.

Itu diungkap Bellamy dalam sebuah obrolan dengan mantan rekan satu timnya, Jamie Carragher di Skysports, dilansir dari liverpoolecho, Senin (18/5). Bellamy hanya bertahan satu tahun karena dijual oleh Benitez ke West Ham. Ia kembali ke Liverpool pada 2011-2012 ketika Kenny Dalglish menjadi pelatih.

“Saya pikir masalah terbesar saya dengan Rafa adalah hari pertama. Saya ingat duduk di kantornya, kami baru saja akan menandatangani dan dia menunjukkan foto saya berteriak kepada seorang pemain. Dia seperti:‘ Apa ini?,” kata Bellamy.

Pemain tersebut menjawab pertanyaan Benitez bahwa itu adalah Bellamy di Koran. Benitez, katanya, waktu itu mengatakan tak ingin melihatnya dan tidak menginginkannya. Karena itu, Bellamy berpikir akan menyulitkan selama berada di Liverpool.

Peristiwa yang cukup diingat dari Bellamy bersama Liverpool adalah tentang perselisihannya dengan John Arne Riise. Ia didenda dua minggu karena pergi ke kamar hotel Riise dan menyerangnya menggunakan golf.

Namun, Bellamy rupanya sudah menyadari bahwa keberadaan Benitez di Liverpool tak tepat bagi karirnya. Ia memilih tetap bergabung karena Liverpool adalah klub impiannya sejak kecil.

“Untuk dirimu sendiri, itu brilian. Organisasi sangat bagus. Tetapi untuk ke depan, untuk pemain kreatif ia mencoba memainkan permainan. Dia mencoba mengarahkanmu ke skenario ini, skenario itu, tetapi kami tidak tahu skenario itu. Seorang pemain kreatif, Anda harus bisa menjadi kreatif," ia menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement