Kamis 21 May 2020 13:47 WIB

Merasa Sulit Membantu Rekan Setim, Pemain Ini Pensiun

Ia telah mencetak 780 pertandingan, dan mencetak 285 goal untuk Bilbao

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aritz Aduriz
Foto: EPA/TONI ALBIR
Aritz Aduriz

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Pemain kawakan Athletic Bilbao, Aritz Aduriz baru saja mengumumkan pengunduran diri. Faktor cedera membuat Aduriz mengeluarkan keputusan tersebut. Apalagi usianya telah menyentuh angka 39. Lewat twitter, penyerang asal Spanyol itu mengonfirmasi kabar ini.

Ia merasa waktunya untuk gantung sepatu telah tiba. Aduriz sudah berkonsultasi dengan para dokter. Ia disarankan secepatnya menemui dokter bedah. Ini terkait masalah di pinggulnya.

"Tubuh saya mengatakan sudah cukup. Saya tidak bisa membantu rekan setim seperti yang saya inginkan, atau seperti yang pantas mereka dapatkan. Demikian kehidapn seorang atlet, sesederhana itu," demikian kutipan pernyataan Aduriz dalan twitternya, dikutip dari the Guardian, Kamis (21/5).

Itu berarti sang penyerang tidak bisa memperkuat timnya pada final Copa del Rey menghadapi Real Sociedad. Sebuah pertempuran sesama Basque. Pasalnya kompetisi sepak bola sedang terhenti karena corona.

Dalam keadaan normal, final tersebut dijadwalkan berlangsung pada April lalu. Selama berkarier di level profesional, Aduriz juga pernah memperkuat Real Mallorca dan Valencia.

Tapi sebagian besar petualangannya terjadi di San Memes. Total ia telah bermain di 780 pertandingan, dan mencetak 285 goal. Itu statistik untuk kategori klub. Aduriz juga memiliki 13 caps tim nasional Spanyol level senior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement