Kamis 21 May 2020 20:18 WIB

Marcelo Lippi Puji Strategi Sarri Pas untuk Juventus

Permainan Juve jadi lebih menyerang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga melawan Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga melawan Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih kawakan asal Italia, Marcelo Lippi berharap Juventus masih menjadi kandidat terkuat perburuan gelar scudetto musim 2019/20. Ia berpendapat, racikan strategi yang diramu Maurizio Sarri cocok untuk skuat Bianconerri. 

Di klasemen sementara, Juventus masih bercokol di urutan pertama, namun hanya berselisih satu poin dengan Lazio. Lippi menegaskan, waktu Sarri untuk beradaptasi sudah habis. 

"Ia (Sarri) punya skema permainan. Ketika kompetisi berhenti, waktu beradaptasi sudah berakhir," kata Lippi kepada Tuttosport seperti dilansir Football Italia, Kamis (21/5). 

"Di pertandingan terakhir melawan Inter, saya melihat taktik yang efektif di babak kedua. Sarri dapat memulai strateginya dari situ," ujar mantan pelatih Juventus tersebut. 

Lippi yang juga sempat mempersembahkan gelar Piala Dunia 2006 untuk Italia, memperingatkan Sarri untuk tidak salah mengambil keputusan. Sebab, Lazio terus mengintai untuk merebut posisi puncak. 

"Lazio tidak bisa diremehkan. Mereka bermain sangat apik hingga pertandingan berakhir," ujarnya.  "Mereka (Lazio) sudah keluar dari jurang bahaya. Terlebih lagi, mereka punya top skorer, ini akan menjadi pertarungan yang menarik," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement