Kamis 04 Jun 2020 21:33 WIB

Pembalap MotoGP Hampir Ditilang Polisi Perbatasan

Dokumen dorna menyelamatkannya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Johann Zarco menjadi pembalap MotoGP terbaru yang kembali di jalur balapan resmi. Bintang Avintia Ducati itu mengendarai Panigale V4 Superbike di Circuit de Catalunya, Spanyol menandai pertama kalinya ia mencapai 300km / jam sejak akhir tes MotoGP Qatar pada 24 Februari.

Namun sebelum tiba Spanyol pembalap asal Prancis ini sempat dihentikan polisi di perbatasan Prancis-Spanyol. Beruntung Zarco memiliki dokumen dari Dorna sebelum diizinkan melanjutkan perjalanannya. 

"Saya beruntung dan terima kasih kepada Dorna karena memberi saya surat-surat untuk datang ke Katalunya, karena kemarin di perbatasan antara Prancis dan Spanyol saya diblokir oleh Polisi untuk mengendalikan agar saya tidak memasuki Spanyol. Tanpa dokumen Dorna itu, aku tidak mungkin datang ke sini untuk pelatihan," ujarnya dikutip dari Crash, Kamis (3/6).

Zarco berniat memberikan yang terbaik untuk tim barunya. Rider asal Prancis ini dipecat pada pertengahan musim lalu oleh KTM. "Musim lalu begitu sulit, kini saya punya perasaan yang jauh lebih baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement