Senin 08 Jun 2020 20:21 WIB

Sering Nyatakan Pensiun, Keseriusan McGregor Dipertanyakan

Jika McGregor tepati janji dan pensiun, ini jadi kemunduran besar bagi UFC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keseriusan pengunduran diri Conor McGregor dari arena UFC dipertanyakan. Ini mengingat sudah ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir McGregor mengumumkan pensiun.

Berita pengunduran diri McGregor menjadi masalah lain bagi UFC yang baru saja mendapat keluhan dari juara kelas berat ringan Jon Jones dan pesaing kelas welter Jorge Masvidal yang mengungkapkan ketidaksenangan dengan organisasi.

"Hai teman-teman saya telah memutuskan untuk pensiun dari pertempuran. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa. Perjalanan yang sangat menyenangkan," kata McGregor kepada ESPN, dikutip dari Sportsmole, Senin (8/6). "Saya agak bosan dengan permainan. Saya hanya tidak senang dengan gom itu. Saya tidak tahu apakah itu bukan keramaian. Saya tidak tahu apa itu, tidak ada buzz untuk saya."

McGregor, mantan juara kelas bulu dan ringan dan orang pertama yang memegang gelar UFC di dua divisi secara bersamaan, telah menjadi headliner di tiga pertunjukkan pay-per-view (PPV) terlaris UFC dan lima dari enam teratas.

Pertarungan crossover melawan superstar tinju Floyd Mayweather pada Agustus 2017 menghasilkan tingkat pembelian PPV tertinggi kedua dalam sejarah. Jika McGregor menepati janji dan pensiun, ini merupakan kemunduran besar bagi UFC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement