Selasa 09 Jun 2020 16:59 WIB

Jendela Transfer Liga Primer Inggris akan Sampai Oktober

Rencananya, seluruh pertandingan akan rampung pada Juli mendatang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
logo baru liga primer inggris
Foto: http://www.skysports.com
logo baru liga primer inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang mendiskusikan proposal rencana pemindahan tenggat waktu bursa transfer dari Agustus hingga Oktober. Saat ini, jadwal yang masih dipakai adalah 18 Juni.

Liga Primer Inggris musim 2019/20 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Rencananya, seluruh pertandingan musim ini akan rampung pada Juli mendatang.

Seperti diberitakan Sky Sports, Selasa (9/6), FIFA juga memiliki rencana seperti FA terkait bursa transfer. Namun, mereka menyerahkan keputusan kepada masing-masing federasi.

FA pun sedang menjalin diskusi dengan federasi lain di negara tetangga. Dari sanalah ide pemindahan tenggat waktu hingga Oktober muncul.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sudah membuka bursa transfer pada Senin pekan ini walaupun kompetisi setempat dibatalkan akibat pandemi virus corona. Di satu sisi, mereka masih berminat memperpanjang jendela transfer hingga Oktober.

Sementara, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) selangkah lebih cepat. Mereka sudah menentukan batas waktu bursa transfer dari 1 September hingga 5 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement