Jumat 12 Jun 2020 18:50 WIB

De Rossi Berhasrat Menjadi Pelatih Boca Juniors

Guillemo Burdisso membocorkan informasi tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Daniele de Rossi.
Foto: EPA-EFE
Daniele de Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda hidup AS Roma, Daniele De Rossi berniat menjadi pelatih Boca Juniors. Mantan rekan setim De Rossi di Roma, Guillemo Burdisso membocorkan informasi tersebut. De Rossi dan Burdisso pernah berbagi kamar ganti di I Lupi pada musim 2010/2011. 

Saat itu adik kandung Nicols Burdisso, berstatus pemain yang dipinjamkan dari klub Argentina, Rosario Central. Kini pesepak bola 31 tahun itu membela tim Argentina lainnya, Lanus. 

Ia sempat bertemu De Rossi. Setelah bertahun-tahun membela Roma, De Rossi mencoba petualangan baru di Boca Juniors. Itulah mengapa mereka berdua bisa berjumpa. 

"Kami banyak berbicara tentang Boca. Dia berencana tinggal di Buenos Aires dan tetap terhubung dengan Boca, baik sebagai pemain atau sebagai pelatih. Dia yakin akan hal itu," tutur Burdisso, dikutip dari Football Italia, Jumat (12/6). 

Sebagai pemain sudah tak mungkin. Pasalnya peraih trofi Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia, baru saja gantung sepatu. Menurut Burdisso, rekannya tampil baik pada petualangan awal di Raksasa Argentina tersebut. 

Namun faktor cedera membuat De Rossi memutuskan pensiun. "Kesalahannya, dia ingin kembali secepat mungkin. Untuk pemain seusianya, absen di waktu yang lama bukan hal mudah. Ketika dia harus menunjukkan kualitasnya lagi, dia merasa sulit," ujar 

Burdisso menjelaskan, agar tetap terhubung dengan Boca Juniors, sosok 36 tahun berencana duduk di staff kepelatihan. Namun De Rossi belum memiliki pengalaman di sektor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement