Sabtu 13 Jun 2020 20:26 WIB

Kalahkan Dedik Setiawan, Tim Mobile Legends M Rafli ke Final

M Rafli berhasil mengalahkan Dedik dalam dua putaran langsung.

Pertandingan Esports Superstars Battle Mobile Legend antara dua tim yang dikapteni pemain Arema FC, yakni Muhammad Rafli dan Dedik Setiawan.
Foto: Mahaka Sports
Pertandingan Esports Superstars Battle Mobile Legend antara dua tim yang dikapteni pemain Arema FC, yakni Muhammad Rafli dan Dedik Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Mobile Legends yang dikomandoi pemain Arema FC Muhammad Rafli berhasil melaju ke babak final turnamen Esports Superstars Battle. Rafli dkk setelah mengalahkan tim rekan satu timnya di Singo Edan, yakni Dedik Setiawan.

M Rafli berhasil mengalahkan Dedik dalam dua putaran sekaligus dalam format best of three (peserta harus mengumpulkan dua kemenangan untuk jadi pemenang dari tiga pertandingan yang disiapkan) pada Sabtu (13/6).

Baca Juga

Tanda-tanda kemenangan untuk M. Rafli sudah terlihat sebelum dimulainya pertandingan. Prediksi itu terlihat dalam susunan pemain yang direkrut penyerang Singo Edan tersebut.

Ia mengajak para pemain yang sudah malang melintang di dunia Mobile Legends bahkan satu di antaranya pernah membela tim Mobile Legends Indonesia saat SEA Games 2019 Filipina yakni Yurino 'Donkey'.

Sementara tiga pemain lainnya Rafli mengajak Budianto 'Littlehope' Sofjan, Hartono 'Avenue' Hendro, dan Rio 'Fanlee' Fanjaya. Ketiganya merupakan influencer di dunia esports khususnya Mobile Legends. 

Di tubuh lawan, Dedik Setiawan membentuk tim tanpa diisi para pemain kenamaan. Dalam dua gim, M Rafli selalu terlibat pertarungan satu lawan satu dengan kompatriot di Arema FC tersebut. Namun solidnya tim Rafli, membuat Dedik dan kawan-kawan kesusahan bahkan hanya untuk meruntuhkan Turret.

Gim pertama berakhir pada menit ke-11 dengan skor 30 vs 9 untuk kemenangan Rafli. Sementara di gim kedua Dedik kembali kalah dengan kedudukan 14 vs 35 di mana terjadi Savage oleh Karrie yang dimainkan Avenue dari tim Rafli.

Dengan kemenangan ini Rafli memastikan diri ke final dan tinggal menunggu siapa pemenang dalam pertandingan semifinal lainnya antara tim Rezaldi Hehanusa melawan tim Arthur Irawan.

Sebagai catatan sebelum laga semifinal, tim dibagi dalam dua grup. Grup A dihuni tim M. Rafli, Rezaldi Hehanusa, Nurhidayat, dan Bagas Kaffa, sementara Grup B tim diisi tim Arthur Irawan, Dedik Setiawan, Gian Zola, dan Nadeo Argawinata.

Selain memperebutkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta untuk juara pertama, Makaha Sports selaku penyelenggara turnamen juga membuka ruang donasi bagi mereka yang terdampak Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement