Rabu 10 Jun 2020 17:07 WIB

Esports Superstars Battle Sediakan Hadiah Rp 270 Juta

Mahaka Sports sebagai penyelenggara event juga akan memberikan donasi.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
General Manager APPI Ponaryo Astaman (kiri) bersama CEO Mahaka Sports Cahyadi Wanda dalam konferensi pers virtual  E-sports Superstars Battle.
Foto: Mahaka Sports
General Manager APPI Ponaryo Astaman (kiri) bersama CEO Mahaka Sports Cahyadi Wanda dalam konferensi pers virtual E-sports Superstars Battle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Esports Superstars Battle yang digelar oleh Mahaka Sports menyediakan total hadiah Rp 270 juta. Ajang yang akan digelar mulai 11-27 Juni 2020 ini akan diikuti oleh 72 bintang sepak bola Tanah Air.

"Untuk juara pertama akan mendapatkan Rp 40 juta. Untuk peserta yang tidak menang pun akan disediakan hadiah dengan sejumlah uang," kata Cahyadi Wanda, CEO Mahaka Sports, saat jumpa pers secara virtual, Rabu (10/6).

Baca Juga

Selain memberikan hadiah kepada peserta yang seluruhnya adalah pemain sepak bola, Mahaka Sports sebagai penyelenggara event juga akan memberikan donasi. Sumbangan berupa uang tunai maupun vitamin c untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kita akan berdonasi untuk tenaga medis selaku garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 dalam bentuk uang tunai. Selain itu kita juga dibantu sponsor menyiapkan 500 ribu sachet vitamin C untuk masyarakat. Karena dalam kondisi saat ini vitamin C begitu dibutuhkan," kata dia.

General Manager Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman menyambut positif ajang ini. Menurut dua, pesepak bola berkontribusi secara nyata dengan berdonasi. Walaupun sebelumnya beberapa pemain sepak bola juga sudah melakukan lelang untuk perang terhadap Covid-19.

"Selain itu ajang ini bisa memberikan pemasukan tambahan bagi pemain walau mungkin tidak besar. Menjalin silaturahmi karena mewakili seluruh sepak bola Indonesia. Yang terpenting juga menjaga jiwa kompetisi bagi pesepak bola Indonesia walaupun tidak di lapangan hijau," kata Ponaryo. 

Esports Superstars Battle juga akan mengobati rasa rindu para pecinta sepakbola yang sudah cukup lama tidak menyaksikan aksi para pemain favorit mereka serta mengisi kekosongan kompetisi yang saat ini sedang dihentikan. Esports Superstars Battle dapat disaksikan secara live di MAXstream dan Revival TV YouTube channel. Acara ini pun disponsori oleh Bank Mandiri, Extra Joss, Dunia Game dari Telkomsel, LAzone.id, dan Aice susu telur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement