Sabtu 13 Jun 2020 21:36 WIB

Diakhaby Dinilai akan Hambat Valencia ke Liga Champions

Bukan kali ini saja Diakhaby melakukan dua pelanggaran yang menyebabkan penalti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Logo Valencia
Logo Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia harus puas berbagi satu poin ketika bermain imbang 1-1 melawan Levante pada lanjutan La Liga Spanyol, di Mestalla, Sabtu (13/6). Tuan rumah sebenarnya memiliki peluang meraih tiga angka karena unggul 1-0 berkat gol Rodrigo.

Namun, bek Valencia Mouctar Diakhaby melakukan pelanggaran kepada pemain Levante di kotak terlarang pada menit perpanjangan waktu, sehingga membuat kedudukan 1-1. Bukan kali ini saja Diakhaby melakukan dua pelanggaran yang menyebabkan penalti. Seperti yang dilakukannya ketika Valencia kalah 3-4 dari Atalanta di Liga Champions.

Dikutip dari Marca, Sabtu (13/6), pelanggaran yang seringkali dilakukan oleh Diakhaby dinilai membuat Valencia tak akan lolos ke kualifikasi Liga Champions. Ia dianggap rawan jika dijadikan starter.

Beberapa peristiwa penting terjadi sebelum maupun saat pertandingan berlangsung. Seperti Ruben Vezo (Levante) dan Goncalo Guedes (Valencia) yang sempat makan dan berlibur bersama. Kemudian mereka harus saling bentrok.

Lalu, kartu merah akan membuat Roger Martin menyesal karena tak bisa bermain pada pertandingan berikutnya melawan Sevilla. Setelah tiga bulan tak bermain, ia harus menerima kenyataan pahit.

Pertandingan tersebut juga terasa aneh bagi kedua tim karena digelar tertutup. Sehingga keduanya harus menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut. Bahkan foto starting XI dari masing-masing tim sebelum kick-off tak ada.

Valencia kini berada di urutan ketujuh klasemen dengan mengemas 43 poin. Sedangkan Levante berada di urutan ke-12 dengan nilai 34 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement