Sabtu 16 Dec 2023 22:05 WIB

Prediksi Susunan Pemain Utama Valencia vs Barcelona

Pelatih Ruben Baraja, bakal menggunakan formasi 4-4-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Sebuah partai klasik tersaji pada journada ke-17 La Liga musim 2023/24. Valencia menghadapi Barcelona.

Duel ini berlangsung di markas Los Ches. Tepatnya di Stadion Mestalla, Ahad (17/12/2023) pukul 03.00 WIB. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari tuan rumah. Pelatih Ruben Baraja, bakal menggunakan formasi 4-4-2. Pola ini sering ia gunakan di berbagai pertandingan Valencia.

Giorgi Mamardashvili di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Yarek Gasiorowski di kiri, Thierry Correia di kanan. Duet Cenk Ozkacar-Cristhian Mosquera mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke area tengah. Empat nama bercokol di sana. Berturut-turut dari kiri, Fran Perez, Pepelu, Mouctar Diakhaby, Dimitri Foulquier. Lalu duet Hugo Duro-Diego Lopez bergerak di lini depan.

Beralih ke Barcelona. Seperti biasa klub ini memakai formasi 4-3-3. Siapa pun pelatihnya, sering menggunakan pola tersebut.

Inaki Pena di bawah mistar gawang. Di depan Pena, berdiri empat bek sejajar. Alejandro Balde di kiri, Joao Cancelo di kanan. Duet Andreas Christensen-Jules Kounde mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ilkay Gundogan di kiri, Oriol Romeu di tengah, Pedri di kanan.

Terakhir di lini serang. Joao Felix di kiri. Lamine Yamal di kanan. Robert Lewandowski berperan sebagai ujung tombak.

 

Prediksi Starting XI Valencia: Mamardashvili, Gasiorowski, Correia, Ozkacar, Mosquera, Perez, Foulquier, Pepelu, Diakhaby, Duro, Lopez

Pelatih: Ruben Baraja

 

 

 

Prediksi Starting XI Barcelona: Pena, Balde, Cancelo, Christensen, Kounde, Gundogan, Romeu, Pedri, Felix, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement