Senin 15 Jun 2020 19:54 WIB

Van der Vaart: Van de Beek Lebih Baik ke Bundesliga Jerman

Klub Jerman dikenal mampu mengembangkan potensi dan bakat para pemain muda.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Rafael van der Vaart
Foto: Matthias Schrader/AP Photo
Rafael van der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Nama gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, terus dihubung-hubungkan dengan Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, seperti dilansir Marca, Real Madrid dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Ajax untuk menebus gelandang berusia 23 tahun itu dengan mahar mencapai 55 juta euro.

Kendati begitu, mantan gelandang serang timnas Belanda, Rafael van der Vaart, justru menyarankan Van de Beek untuk tidak bergabung bersama Real Madrid. Mantan pemain yang pernah memperkuat Real Madrid pada 2008 hingga 2010 itu menilai, Los Blancos bukan klub yang tepat buat Van de Beek untuk bisa mengembangkan kualitas permainannya.

photo
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, dilirik klub elite Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United. - (EPA-EFE/Kiko Huesca)

Eks gelandang serang Tottenham Hotspur itu justru menyarankan, Van de Beek untuk mencari pengalaman terlebih dahulu di Bundesliga Jerman. Bergabung bersama Bayern Muenchen ataupun Borussia Dortmund, kata Van de Vaart, menjadi pilihan yang lebih baik buat Van de Beek. Pasalnya, dua klub tersebut telah dikenal mampu mengembangkan potensi dan bakat para pemain muda.

''Akan lebih baik buat Van de Beek untuk bergabung bersama klub yang memiliki kepedulian pada para pemain muda dan memiliki ide untuk mengembangkan bakat mereka, meski hal itu harus membuatnya mengatakan tidak kepada Real Madrid. Saya rasa, Bayern adalah klub yang tepat buat dia, seperti halnya Borussia Dortmund,'' ujar Van de Vaart dilansir Mirror, Senin (15/6).

Hingga kini, baik Ajax ataupun Real Madrid belum mengumumkan secara resmi kepindahan Van de Beek. Alhasil, rumor pun muncul terkait transfer gelandang timnas Belanda tersebut. Manchester United pun siap ''menikung'' Real Madrid dalam berburu tanda tangan Van de Beek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement