Rabu 17 Jun 2020 17:04 WIB

Sedikit Perubahan, Ini Prediksi Starting XI Juve Vs Napoli

Baik Juventus maupun Napoli, memakai formasi 4-3-3.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Juventus vs Napoli
Foto: Juventus.com
Juventus vs Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Beberapa jam lagi, final Coppa Italia musim 2019/2020 dipertandingkan. Juventus berhadapan dengan Napoli. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Perang bintang tersaji di arena berkapasitas 70 ribuan kursi itu. Siapa saja yang bakal diturunkan? Menurut Football Italia, jika mengacu pada leg kedua semifinal Coppa, masing-masing tim tidak melakukan perubahan signifikan. Baik Juventus maupun Napoli, memakai formasi 4-3-3.

Baca Juga

Pertama dari sisi Juve. Di bawah mistar gawang, pelatih Maurizio Sarri tetap mempertahankan Gianluigi Buffon. Kemudian empat bek yang diturunkan masih sama seperti di laga kontra AC Milan. Dari kiri, ada Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Danilo da Silva.

Sedikit perubahan terjadi di lini tengah dan depan. Di tengah, Sami Khedira berpotensi tampil sejak awal. Ia menggeser Miralem Pjanic ke bangku cadangan. Khedira berdampingan dengan Rodrigo Bentancur dan Blaise Matuidi. Di lini penyerangan, Sarri masih memakai jasa Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sejak awal.

Satu tempat berpotensi dimiliki Juan Cuadrado. Jagoan Kolombia itu menggantikan peran Douglas Costa.

Beralih ke Napoli. Alex Meret mengisi pos penjaga gawang utama Partenopei. Davide Ospina yang tampil gemilang di laga kontra Inter Milan, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Gennaro Gattuso masih menurunkan nama-nama yang sama di area empat bek sejajar. Dari kiri ada Mario Rui, Kalidou Kouloibaly, Nikola Maksimovic, dan Giovanni Di Lorenzo.

Mirip dengan Juventus, Napoli melakukan sedikit perubahan di lini tengah dan depan. Di area gelandang, Fabian Ruiz menggantikan Eljif Elmas. Ruiz berdampingan dengan Piotr Zielinski dan Diego Demme.

Kemudian di area penyerangan, Jose Callejon menggeser Matteo Politano ke bangku cadangan. Dua tempat sudah pasti dimiliki Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Juventus (4-3-3)

Kiper: Buffon

Bek kiri, kanan: Sandro, Danilo Bek tengah kiri, kanan: Bonucci, De Ligt

Gelandang kiri, tengah, kanan: Matuidi, Bentancur, Khedira

Penyerang kiri, tengah, kanan: Dybala, Ronaldo, Cuadrado

Pelatih: Maurizio Sarri

Napoli (4-3-3)

Kiper: Meret Bek kiri, kanan: Rui, Lorenzo

Bek tengah kiri, kanan: Koulibaly, Maksimovic

Gelandang kiri, tengah, kanan: Zielinski, Demme, Ruiz

Penyerang kiri, tengah, kanan: Insigne, Mertens, Callejon

Pelatih: Gennaro Gattuso

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement