Jumat 19 Jun 2020 20:38 WIB

Jelang Lawan Tottenham, Intip Starting XI MU

Solskjaer mempertimbangkan formasi yang sama saat mengalahkan Manchester City

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United langsung mendapat jadwal berat saat kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019/2020, berlanjut.

Armada Iblis Merah bertemu Tottenham Hotspur. Bigmatch pekan ke-30 Liga Inggris itu, berlangsung di markas Spurs, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Jelang partai ini, amunisi MU berlimpah ruah. Paul Pogba dan Marcus Rashford sudah sembuh dari cedera panjang. Kualitas keduanya tak perlu diragukan lagi. Hanya saja, tanpa Pogba dan Rashford, sebenarnya Iblis Merah dalam tren positif.

Tim tersebut belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Salah satunya ketika anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menghajar Manchester City, 2-0, di Old Trafford, sekitar awal Maret 2020.

Pertanyaannya, bagaimana komposisi starting xi MU saat bertemu Tottenham nantinya. "Solskjaer mempertimbangkan formasi yang sama saat mereka mengalahkan City," demikian laporan yang dikutip dari Independent.co.uk, Jumat (19/6).

Saat membungkam the Citizens, Ole memakai skema 3-4-1-2. Jika dia ingin melepaskan kekuatan penuh, maka otomatis, perubahan terjadi di lini tengah, dan depan. Artinya Pogba dan Brune Fernandes bermain bersama. Satu tempat diperebutkan antara Nemanja Matic, Scott McTominay dan Fred.

Para gelandang ini dibantu oleh dua wing back, Aaron Wan-Bissaka, dan Brandon Williams. Sementara di lini depan, Daniel James dan Anthony Martial bersaing menjadi pendamping Rshford. Di lini belakang, diprediksi tak ada perubahan berarti. Luke Shaw, Harry Maguire, dan Victor Lindelof bakal bermain sejak awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement