Senin 22 Jun 2020 00:15 WIB

Zidane Ingatkan Skuat Madrid untuk Waspadai Sociedad

Madrid tersingkir dari pentas Copa del Rey oleh Real Sociedad.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Kemenangan mutlak Real Madrid atas Valencia nyatanya tak membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane cepat puas. Ia bahkan meminta pasukannya untuk mewaspadai laga kontra Real Sociedad pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-30.

Kedua tim bakal saling sengat di Estadio Anoeta, markas Sociedad, Senin (22/6) dini hari WIB nanti. Meski baru saja mengantongi angka penuh dari Valencia, Zidane tetap menganggap laga versus Sociedad akan berjalan sulit.

"Kami tahu mereka masih berada di bawah kami, tetapi mereka dapat menyebabkan masalah kapan saja," kata Zidane dilansir laman resmi klub, Ahad (21/6).

Sejatinya, kemenangan atas Valencia sangat menguntungkan kubu Los Merengues, mengingat capaian tiga angka itu memberikan tekanan kepada Barcelona, yang pada laga lain bermain imbang melawan Sevilla. Alhasil, perolehan angka Madrid hanya terpaut tiga poin dari Barca di posisi pertama.

Kesempatan Madrid untuk mengasapi Los Cules pun terbuka lebar ketika berkunjung ke Sociedad. Untuk itu, Zidane menilai penting bagi para pemain mengambil fokus untuk memenangkan pertandingan di sisa musim 2019/2020 demi mengamankan gelar juara La Liga.

"Kami sudah memulai dengan baik, tetapi kedua pertandingan itu sudah lewat sekarang. Kami harus melanjutkan dengan cara yang sama, terus maju dan hanya berpikir bahwa setiap laga merupakan final bagi kami," sambung pria berpaspor Prancis.

Perjalanan Madrid ke Anoeta memang terbilang cukup sulit. Itu terbukti ketika Madrid tersingkir dari pentas Copa del Rey oleh klub berjuluk Txuri-urdinak Februari 2020 lalu. Alhasil, kemenangan di Copa del Rey menjadi modal dan suntikan motivasi untuk armada Imanol Alguacil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement