Senin 22 Jun 2020 07:52 WIB

Juergen Klopp Berharap Cedera Milner dan Matic tak Serius

Milner dan Matip diragukan tampil membela Liverpool melawan Crystal Palace.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) menyapa pelatih Everton Carlo Ancelotti seusai laga.
Foto: JON SUPER/POOL VIA REUTERS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) menyapa pelatih Everton Carlo Ancelotti seusai laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp berharap, cedera yang diderita James Milner dan Joel Matip ketika bermain imbang tanpa gol pada restart Liga Primer Inggris di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB, tidak serius. Ini merupakan laga pertama pasca-liga dihentikan karena corona.

Klopp khawatir cedera hamstring yang dialami Milner dan jari kiri Matip menjelang pertandingan kandang melawan Crystal Palace membuat keduanya tak bisa tampil. Pasalnya, pertandingan tersebut sangat penting untuk meraih gelar Liga Primer Inggris pertama the Reds sejak 30 tahun lalu.

"'Millie' merasakan sedikit sakit hamstring, tetapi kami pernah mengalami ini di masa lalu. 'Millie' tidak sering cedera dan mudah-mudahan itu tidak serius," kata Klopp dilansir dari Sportskeeda.

Milner, kata Klopp, adalah pemain yang cukup pintar untuk mengetahui dirinya sedang cedera sehingga dapat segera diambil langkah oleh tim medis. Maka dari itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu berharap si pemain senior segera pulih dan merumput kembali meski bukan saat melawan Palace.

"Joel tidak beruntung dan kami harus membuat keputusan cepat. Itu adalah situasi dengan Richarlison dan dia membungkuk atau merentangkan jempol kakinya,” ujarnya tentang Matip. "Saya rasa tak banyak orang yang mengalami hal itu. Sungguh menyakitkan, tapi mudah-mudahan itu mereda, rasa sakitnya mereda dan kita akan melihat nanti. Saya harap tak ada yang serius, tapi saya belum tahu," kata Klopp menambahkan.

Hasil imbang melawan Everton membuat Liverpool kini terpaut 23 poin dari Manchester City di urutan kedua. The Reds hanya menunggu waktu untuk mengangkat trofi paling bergengsi di tanah Ratu Elizabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement