Selasa 07 Jul 2020 14:45 WIB

AS Roma Dapat Persenan dari Transfer Pjanic ke Barcelona

Pjanic baru bisa berkostum Barcelona pada musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Miralem Pjanic
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kesebelasan Italia AS Roma mendapat keuntungan dari kepindahan gelandang tengah Juventus, Miralem Pjanic, ke Barcelona dengan total transfer 60 juta euro. Diturunkan Calcio e Finanza dan Observation Sepak Bola (CIES) dikutip Football Italia, Selasa (7/7), klub berjuluk i Giallorossi mendapat persenan dari penjualan Pjanic ke klub Spanyol, Barca.

Roma diklaim mengantongi persenan sebesar 600 ribu euro dari transaksi tersebut. Sesuai peraturan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Roma berhak mendapatkan pembayaran solidaritas lantaran telah membantu perkembangan sang pemain sampai tahun 2016. Saat itu Pjanic bergabung ke Juventus.

Secara menyeluruh, tiga juta euro akan dialokasikan untuk pembayaran solidaritas, atau lima persen dari total biaya transfer, dengan rincian Roma, dan Olympique Lyon mendapatkan 450 ribu euro, Metz 1,05 juta euro, dan FC Schifflange sebagai klub pertama Pjanic sebesar 900 ribu euro.

Saat berkostum Roma, Pjanic bisa dikatakan tampil ciamik. Pemain berdarah Bosnia mencetak 30 gol dan menyumbang 44 assist dalam 185 penampilan untuk i Lupi pada musim 2011 hingga 2016.

Di sisi lain, meski proses transfer Pjanic ke Barca rampung terjadi, namun ia baru bisa berkostum Los Azulgrana pada musim depan. Hal yang sama juga berlaku kepada Arthur Melo yang dipastikan resmi merapat ke Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement