Rabu 15 Jul 2020 17:00 WIB

Alasan Scholes Tunjuk Lindelof Penyebab MU Diimbangi Soton

MU harus puas bermain 2-2.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Southampton melakukan selebrasi saat mencetak gol penyamakedudukan melawan MU.
Foto: AP/Dave Thompson/Pool AP
Southampton melakukan selebrasi saat mencetak gol penyamakedudukan melawan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United ditahan imbang tim tamu Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (14/7). Gol telat Michael Obafemi membuat skor berakhir dengan 2-2.

Legenda Manchester United, Paul Scholes menyebut nama Victor Lindelof untuk bertanggung jawab atas gol tersebut. Menurutnya, pemain berposisi bek ini memberikan kerugian bagi tim di beberapa laga terakhir.

"Saya pikir Lindelof harus lebih kuat di posisinya. Dia harus menjadi sisi gawang, dia membiarkan dirinya diintimidasi oleh striker lawan saat dia seharusnya berhasil," kata Scholes dilansir dari laman Sport Bible, Rabu (15/7).

Atas hasil tersebut Manchester United gagal memperpanjang tren positif kemenangan beruntun. Tidak hanya itu, Manchester United gagal menyalip Leicester City dan Chelsea di klasemen sementara.

Manchester United tertinggal satu gol dari Stuart Amstrong di menit ke-12. Babak pertama pun berlangsung intens dengan dua gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial. Peluit paruh waktu pun berbunyi dengan skor 2-1 atas keunggulan tuan rumah.

Babak kedua berjalan pertandingan berjalan dengan ritme yang lebih lambat. Southampton bermain lebih hati-hati dan mengandalkan serangan balik. 

Memasuki sepuluh menit terakhir, Manchester United kembali mendapatkan peluang emas dari solo run Martial. Sayangnya, Southampton berhasil mempertahankan daerahnya.

Menit ke-96, Obafemi berhasil menjebol gawang Manchester United. Jan Bednarek yang menendang tendangan pojok mengarahkan bola di tiang gawang dan berhasil dieksekusi oleh Obafemi. Pertandingan pun usai dengan skor 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement