Rabu 22 Jul 2020 14:42 WIB

AC Milan Dipastikan Kehilangan Romagnoli Sampai Akhir Musim

Romagnoli mengalami masalah otot sehingga membuatnya absen dari semua laga sisa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kapten AC Milan Alessio Romagnoli.
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Kapten AC Milan Alessio Romagnoli.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Kemenangan atas Sassuolo pada lanjutan pekan ke-35 Serie A Liga Italia 2019/2020, harus dibayar mahal AC Milan. Tim besutan Stefano Pioli ini dilaporkan kehilangan kapten Alessio Romagnoli untuk pertandingan berikutnya.

Bertamu ke markas Sassuolo di Stadion Mapei, Rabu (22/7), Milan sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1. Dua gol skuat i Rossoneri dicetak penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-19 dan menit ke-42.

Sayang, pada laga kali ini Milan harus kehilangan bek andalan, Romagnoli, usai melakukan duel udara dengan pemain lawan. Alhasil, pemain 25 tahun itu ditarik keluar dan digantikan  bek muda Matteo Gabbia pada menit ke-32.

"Romagnoli mengalami masalah otot, yang hampir pasti akan membuatnya absen dari semua pertandingan tersisa," kata pelatih Milan Stefano Pioli kepada Milan TV purnalaga, Rabu (22/7).

Pioli tak dapat menutupi rasa kecewanya melihat Romagnoli absen. Ia menyebut, sang pemain merupakan salah satu faktor yang berpengaruh dalam tubuh Diavolo Rosso.

"Saya sangat menyesal tentang berita ini karena kami bermain dengan baik dan Romagnoli telah bermain dengan kualitas terbaik di setiap musim ini," sambung pelatih berkepala plontos itu.

Tak hanya Romagnoli, Milan juga kehilangan Andrea Conti, bek sayap kanan itu bahkan lebih cepat keluar lapangan setelah mengalami masalah lutut pada menit ke-10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement