Kamis 23 Jul 2020 19:20 WIB

Alex Rins Tunggu Lampu Hijau dari Tim Medis

Alex Rins harus absen di sesi balapan pada seri pembuka MotoGP karena cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Suzuki Alex Rins.
Foto: EPA-EFE
Pembalap Suzuki Alex Rins.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus absen di sesi balapan pada seri pembuka MotoGP musim ini di GP Spanyol, akhir pekan lalu. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh di pengujung sesi kualifikasi dan mengalami cedera dislokasi bahu kanan.

Setelah menjalani berbagai proses penyembuhan, Rins berharap bisa kembali tampil di seri kedua MotoGP musim ini di GP Andalusia, akhir pekan ini. Untuk bisa tampil di sesi latihan bebas GP Andalusia, Jumat (24/7) waktu setempat, Rins harus mendapatkan lampu hijau dari tim medis MotoGP terkait kondisinya.

Sejak terjatuh pada sesi balapan, pembalap berusia 24 tahun itu telah menjalani berbagai sesi pengobatan, beristirahat, dan berusaha keras memulihkan kondisinya.

''Saya telah bekerja keras agar bisa tampil pada Jumat besok. Namun, kami masih harus melakukan pemeriksaan akhir dan mendapatkan persetujuan dari tim medis,'' kata Rins seperti dilansir Crash, Kamis (23/7).

 

Penghuni peringkat keempat klasemen akhir pembalap MotoGP musim lalu itu pun mengaku tengah berada dalam kondisi fisik yang jauh lebih baik. Rins pun tak sabar untuk kembali menunggangi motor GSX-RR dan mendapatkan poin berharga di MotoGP musim ini, diawali dengan kembali ke trek di Sirkuit Jerez di GP Andalusia.

''Sebelum mengalami kecelakaan, perasaan saya cukup bagus. Jadi, saya harap bisa segera kembali balapan dan mengendarai GSX-RR milik saya, serta berusaha mendapatkan poin-poin penting dalam kompetisi pada musim ini,'' jelas Rins.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement