Jumat 24 Jul 2020 18:06 WIB

PBSI Ingin Pertandingan Nomor Beregu

Turnamen bulu tangkis internal PBSI, yang mempertandingkan nomor perorangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen bulu tangkis internal PBSI, yang mempertandingkan nomor perorangan usai sudah. Lima pekan diawali dari nomor ganda putra, duel Gregoria Mariska Tunjung melawan Putri Kusuma Wardani menandai berakhirnya turnamen yang diikuti seluruh pemain Pelatnas Cipayung.

Sukses di nomor perorangan, PBSI kini bersiap untuk menggelar nomor beregu. Tentu saja dalam persiapan menghadapi Piala Thomas dan Uber yang rencananya akan digelar bulan Oktober di Denmark. Namun PBSI belum menyebutkan kapan turnamen Internal beregu akan digelar. 

Baca Juga

Sekjen PBSI Achmad Budiharto mengucapkan rasa syukur turnamen berjalan dengan lancar. "Bersyukur turnamen bisa selesai dengan baik, lancar tidak ada halangan. memberi ajang turnamen kepada pemain setelah lama latihan. Pemain dan pelatih dapat masukan, ada talenta muda yang baik, latihan saat ini belum mencukupi turnamen besar," kata dia.

"Tujuan utama lainnya sebagai panitia dapat implementasikan protokol kesehatan sesuai arahan Menpora dan BWF. Setidaknya kita bisa jalankan 90 Persen, petugas gunakan masker face Shield, ganti shuttle cock selalu membasuh dengan hand sanitizer," ujarnya.

Budiharto menambahkan, Kedepannya menjelang Kejuaraan Thomas Uber di Denmark yang akan berlangsung Oktober. Sepertinya perlu membuat simulasi dalam satu turnamen beregu.

"Bermain di nomor beregu tentu akan berbeda dengan perorangan. Pemain akan mendapat beban lebih di nomor beregu. Ini penting untuk memberikan pengalaman khususnya bagi pemain muda," pungkasnya.

Juara Turnamen Internal PBSI perorangan.

Ganda Putra: 

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Campuran: 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Putri:

Ribka Sugiarto/Situs Fadia Silva Ramadhanti

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement