Kamis 30 Jul 2020 23:05 WIB

Milan Konsisten Meraih Hasil Positif Bukan Karena Ibra

Hakan Calganoglu dan rekan-rekan juga memainkan sepakbola menyerang nan efektif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan benar-benar mengganas setelah kompetisi musim 2019/2020 kembali dilanjutkan. Secara khusus di ajang Liga Serie A Italia. Milan belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Sebanyak delapan pertandingan berhasil merekan menangkan. Sisanya tiga partai berkesudahan imbang. 

Mengapa Rossoneri bisa seperti itu? Ada yang mengatakan kedatangan Zlatan Ibrahimovic memengaruhi progres positif Il Diavolo. Pelatih Stefano Pioli lantas bereaksi. Ia tak menampik Ibrahimovic memberikan pengaruh penting dalam periode apik ini. Namun apa yang dialami Milan, dipengaruhi banyak faktor. 

Baca Juga

"Zlatan Ibrahimovic sosok penting di balik progres tim, tetapi tidak terbatas itu. Semua karena pekerjaan yang kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir. Kedatangan Simon Kjaer, juga perubahan posisi di lapangan," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia, Kamis (30/7). 

Semua faktor di atas membuat skuat merah hitam tampil mentereng. Hasil positif tersebut, terjadi secara konsisten dengan kinerja apik di lapangan. Jadi Milan bukan sekadar menang. Hakan Calganoglu dan rekan-rekan juga memainkan sepakbola menyerang nan efektif. 

"Ada sejumlah hal yang memungkinkan kami memberikan kinerja luar biasa, dengan kesinambungan yang tepat," tutur Pioli menambahkan. 

Pemilik Stadion San Siro sudah pasti finish di peringkat keenam klasemen akhir Serie A. Dengan demikian skuat Il Diavolo lolos ke babak kualifikasi Liga Europa musim depan. Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement