Selasa 04 Aug 2020 23:59 WIB

Sembilan Terbaik Eropa yang Habis Kontrak Juli Lalu

Mereka belum punya klub untuk musim depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joe Hart.
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musim kompetisi liga 2019/2020 di Eropa telah selesai dilaksanankan. Dengan selesainya musim, selesai juga kontrak sejumlah pemain. 

Dilansir dari laman Sky Sports, berikut daftar 11 pemain terbaik yang selesai kontrak musim ini.

Dari jantung pertahanan tim, ada Joe Hart yang mengisi namanya sebagai kiper yang selesai kontraknya dengan Burnley. Musim lalu, Hart tampil 19 kali dengan Burnley. Meski tidak tampil di musim ini karena persaingan ketat, Hart layak untuk mendapatkan klub baru seiring dengan selesainya kontrak bersama Burnley.

Dari lini pertahanan, ada nama bek tengah Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen yang menyelesaikan kontraknya setelah delapan tahun berada di London Utara. Selain itu, ada bek asal Brasil, Thiago Silva yang kontraknya selesai dengan Paris Saint Germain setelah penampilannya yang cemerlang musim ini. Kontraknya habis Juli ini setelah memperkuat PSG sejak musim 2012/2013 silam.

Masih dari bek, ada nama Nathaniel CLyne yang menyelesaikan kontrak dengan Liverpool usai membawa juara Liga Primer Inggris musim ini. Selain itu, ada pemain muda asal Prancis, Malang Sarr yang juga menyelesaikan kontraknya dengan Nice setelah menyelesaikan 16 laga musim ini.

Berpindah ke posisi gelandang, ada nama David Silva yang hengkang setelah 10 tahun berseragam Manchester City. Di usianya yang menginjak 34 tahun, Silva masih diminati oleh banyak klub.

Nama Mario Gotze pun meningkat usai gol tunggal di Piala Dunia 2014 lalu. Sayangnya, kontraknya bersama Borussia Dortmund selesai. Selain itu, ada gelandang Burnley, Jeff Hendrick yang juga menyelesaikan kontraknya hingga musim ini setelah menolak perpanjangan kontrak.

Di posisi striker, ada Willian yang akan segera meninggalkan Chelsea setelah kontraknya selesai musim ini. Selain itu, ada nama Ryan Fraser yang didepak Bournemouth pada Juni lalu usai klub degradasi dari karta pertama sepak bola Inggris.

Nama Edinson Cavani menjadi striker terbaik yang kontraknya selesai pada musim ini. Dia merupakan pemain berpengalaman dan mampu mencetak 216 gol dari 10 musim. Pemain asal Uruguay ini menolak perpanjangan kontrak dengan Paris Saint Germain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement