Rabu 12 Aug 2020 18:10 WIB

Ronaldo Bakal ‘Mudik’ ke Manchester United?

Ronaldo pernah memberikan dua gelar ketika berseragam MU.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo menyiratkan keinginannya untuk meninggalkan Juventus. Di sisi lain, klub lamanya Manchester United (MU) sampai kini masih kesulitan merekrut Jadon Sancho.

Klub Sancho, Borussia Dortmund, bersikeras untuk menahan pemainnya tetap berada di Westfalenstadion selama satu tahun lagi. Hal itu memicu Setan Merah untuk menjajaki kesepakatan dengan beberapa nama seperti Ousmane Dembele, Kingsley Coman, dan Douglas Costa.

Namun, mengutip Express, Rabu (12/8), spekulasi pun muncul dengan laporan apakah Cristiano Ronaldo bisa menjadi solusi buat MU?

Ronaldo pernah memberikan dua gelar ketika berseragam MU. Ronaldo pun meninggalkan klub pada musim panas 2009.

Nyatanya, kepergian Ronaldo ke Real Madrid 11 tahun lalu belum bisa terlupakan. The Red  Devils masih belum pulih setelah Ronaldo hengkang.

Padahal, masa kejayaan MU adalah saat klub memiliki Ronaldo. Mereka menjadi klub terbaik di Eropa dengan memenangkan Liga Champions 2009.

Ronaldo pun mencatatkan debut gemilang ketika melawan Bolton Wanderers pada 2003 silam. Dia pun membutuhkan tiga tahun untuk benar-benar mencapai potensinya.

Masa awal-awal Ronaldo di Old Trafford merupakan masa emas bagi Chelsea dan Arsenal. Namun Ferguson mampu membawa Manchester United ke puncak Liga Inggris.

 

Setan Merah mampu meraih gelar Liga Premier 2007 dan mengakhiri dominasi Chelsea. Musim berikutnya, Ronaldo mencetak 42 gol dan memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement