Rabu 19 Aug 2020 13:01 WIB

Vs Lyon, Muenchen Bakal Tampil Seperti Saat Bantai Barca

Flick percaya dengan kemampuan dan ambisi Bayern Muenchen

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Ketenangan. Demikian sikap yang ditunjukkan pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick.

Timnya akan bertarung di semifinal Liga Champions musim 2019/2020, melawan Olympique Lyon. Duel tersebut berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Flick percaya dengan kemampuan anak asuhnya. Ada atmosfer hebat di kamar ganti dan selama proses latihan.

"Saya santai. Itu karena saya tahu, tim saya sangat fokus, dan kami memiliki target yang hebat," kata juru taktik berusia 55 tahun, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (19/8).

Kendati demikian, Flick sama sekali tak menganggap remeh Lyon. Apalagi dalam sistem pertandingan tunggal seperti ini. Segala sesuatu bisa terjadi. Kehilangan fokus, bisa berdampak negatif, pada siapa saja.

"Kami tahu, ini dimulai dari skor 0-0, dan kami harus bermain selama 90 menit dengan intensitas yang sama, seperti yang kami lakukan ketika melawan Barcelona," ujar Flick.

Muenchen baru saja menggemparkan jagat sepak bola. Pada perempat final, wakil Jerman itu membantai El Barca 8-2. Itu menjadi kekalahan terbesar klub raksasa Katalan di era sepak bola modern.

Pada saat bersamaan, FC Hollywood semakin diunggulkan menjadi pemenang Liga Champions, edisi kini. Namun, bukan perkara mudah menaklukkan Lyon. Les Gones menyingkirkan klub seperti Juventus dan Manchester City untuk sampai pada tahapan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement