Kamis 20 Aug 2020 07:25 WIB

Direktur Juve Bertemu Perwakilan Raul Jimenez di London

Rencana Juventus untuk mendatangkan Raul Jimenez bukan sekadar rumor.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) Raul Jimenez saat menjadi eksekutor penalti lawan Sevilla di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) Raul Jimenez saat menjadi eksekutor penalti lawan Sevilla di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rencana Juventus untuk mendatangkan Raul Jimenez bukan sekadar rumor. Kubu Bianconeri mulai bergerilya. Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici telah melakukan perjalanan ke London. Tujuan perjalanan Paratici untuk bertemu perwakilan Jimenez.

"Menurut Tuttosport, si Nyonya Tua siap melakukan pembicaraan dengan Wolves, membahas potensi kepindahan striker asal Meksiko itu (ke Turin), pada bursa transfer musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (20/8).

Baca Juga

Surat kabar tersebut menuliskan the Wanderers meminta pertukaran pemain. Artinya jika ingin mendaparkan Jimenez, Juve perlu mengirimkan penggawanya ke Molineux Stadium. Beberapa nama masuk dalam list yang bakal ditukarkan dengan sang bomber. Ada Alex Sandro, Aaron Ramsey, juga Douglas Costa.

Sebenarnya masih ada sosok lain yang diinginkan Wolves. Dia adalah Merih Demiral. Namun Juve belum mengizinkan Demiral kemana-mana. Bek tengah tim nasional Turki diprediksi menjadi andalan si Nyonya Tua di masa depan. Sebagai gantinya, Bianconeri menawarkan Cristian Romero atau Daniele Rugani sebagai bagian dari transfer Jimenez.

Dengan demikian Wolves memiliki banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Jimenez menjadi sosok tak tergantikan sepanjang musim 2019/2020. Ia membela Wolverhampton Wanderers dalam 55 laga di berbagai ajang, dan mencetak 27 gol.

Sejumlah elit Eropa tertarik mengamankan tanda tangan jagoan tim nasional Meksiko itu. Salah satunya Juventus. Kebetulan Juve sedang mencari bomber anyar. Si Nyonya Tua ingin mengubah komposisi di lini depan timnya, jika Gonzalo Higuain hengkang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement