Selasa 25 Aug 2020 07:28 WIB

Isolasi Diri, Usain Bolt Diduga Kuat Covid-19

Bolt sebelumnya merayakan pesta besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Usain Bolt
Foto: Reuters/David Gray
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, KINGSTON -- Legenda sprinter dunia asal Jamaika Usai Bolt mengisolasi diri. Sebelumnya pada 21 Agustus lalu, ia merayakan pesta ulang tahunnya. 

Banyak orang berkumpul dalam perayaan tersebut. Salah satu stasiun di daerah asalnya, Nationwide 90 FM, memberitakan Bolt terinfeksi Covid-19. 

Pemilik delapan medali emas Olimpiade lantas meluruskan apa yang terjadi. Pada Sabtu (22/8), ia melakukan tes. Tindakan tersebut lantaran dirinya memiliki pekerjaaan di luar negeri. 

Ia memilih mengikuti protokol kesehatan kendati tidak merasakan apa-apa saat ini. 

"Saya mencoba bertanggung jawab. Saya mengkarantina diri saya sendiri. Santai saja," kata Bolt, dikutip dari Dailymail, Selasa (25/8). 

Pada intinya, ia tidak membenarkan atau membantah dirinya terjangkit virus yang sedang mewabah itu. Sang legenda cuma tidak merasakan sesuatu seperti gejala covid-19 pada umumnya. 

Namun, sebagai langkah antisipasi, ia memilih berdiam di rumahnya terlebih dahulu. Sebab, banyak aktivitas yang ia lakukan dengan bepergian. 

Dalam rekaman yang beredar, terlihat pesta ulang tahun Bolt di luar ruangan. Ada beberapa nama penting turut hadir di antaranya bintang Manchester City, Raheem Sterling, penyerang Bayer Leverkusen, Leon Bailey, dan legenda Cricket, Chris Gayle. 

Bolt tertawa, bernyanyi, dan menari. Para tamu-tamunya juga demikian. 

Mereka menari diiringi sebuah lagu lockdown yang diproduseri penyanyi Reggae Jamaika, Koffee. Lagu yang nuansanya tidak jauh-jauh dari pandemi Covid-19. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement