Sabtu 29 Aug 2020 07:54 WIB

Hector Bellerin Jadi Target Utama Juventus

Bellerin akan menggantikan peran Mattia De Sciglio di Juve.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Hector Bellerin.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Gelandang Arsenal Hector Bellerin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sektor bek sayap menjadi salah satu fokus utama Juventus untuk mendatangkan pemain baru pada aktivitas transfer musim panas ini. Salah satu target Juve adalah pemain Arsenal, Hector Bellerin.

Sebagaimana diberitakan Corriere dello Sport, Sabtu (29/8), Juventus menjadikan Bellerin sebagai target utama musim panas ini. Pemain berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Turin dan dapat ditempatkan di sektor bek kanan.

Pesepak bola asal Spanyol akan menggantikan peran Mattia De Sciglio. Ia akan mendorong Juan Cuadrado sebagai penyerang sayap. Sebelumnya, Cuadrado kerap mengisi pos wing back kanan.

Nantinya jika Bellerin resmi merapat ke Juve, ia dipastikan bakal kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal Aaron Ramsey, yang lebih dahulu bergabung dengan Juventus pada status bebas transfer musim panas lalu.

Kontrak Bellerin bersama the Gunners berakhir pada musim panas 2023, karena Arsenal berada dalam posisi yang sangat baik untuk menuntut biaya transfer yang cukup besar. Sementara, Bellerin masih masuk dalam rencana pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Meski begitu, alasan keuangan membuat kubu Arsenal dapat memasukkan pemain 25 tahun ke dalam daftar penjualan pemain, seperti Lucas Torreira dan Shkrodan Mustafi.

Setelah bergabung dengan Arsenal dari akademi Barcelona pada usia remaja, Bellerin naik pangkat dan menjadi salah satu pemain paling menarik di dunia sebagai bek sayap. Namun, ia kerap diterpa badai cedera dan performa buruk telah menghentikan karier ciamiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement