Ahad 13 Sep 2020 17:55 WIB

Ancelotti Siap Turunkan Rodriguez di Laga Kontra Spurs

Rodriguez pernah bekerjasama dengan Ancelotti

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengungkapkan, meski baru bergabung dalam sesi latihan Everton pada pekan ini, tapi James Rodriguez dinilai cukup fit. AlhasiL, gelandang serang asal Kolombia itu sudah bisa diturunkan kala The Toffes menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini, Ahad (13/9) malam WIB.

Setelah jarang mendapatkan menit bermain di Real Madrid pada sepanjang musim lalu, Rodriguez akhirnya mendapatkan klub baru. Top skorer Piala Dunia 2014 itu memilih bereuni dengan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, di Everton. Sebelumnya, Rodriguez pernah bekerjasama dengan Ancelotti kala masih memperkuat Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Demi bisa merekrut Rodriguez, The Toffes merogoh kocek sedalam 12 juta euro pada awal bulan ini. Mantan gelandang FC Porto pun telah bergabung bersama sesi latihan tim utama Everton pada pekan ini. Kendati baru bergabung, tapi Rodriguez disebut telah siap merumput kala melawat ke markas Spurs di laga perdana Liga Primer Inggris.

''James baru mulai berlatih secara penuh pada pekan ini, namun dia cukup fit (untuk bisa diturunkan di laga kontra Spurs,'' ujar Ancelotti seperti dilansir Marca, Ahad (13/9).

Mantan pelatih Napoli itu pun menyebut, selain Rodriguez, dua pemain anyar The Toffes lain, Allan dan Abdoulaye Doucoure. Sebelumnya, The Toffes telah resmi merekrut Allan dari Napoli dan Doucoure dari Watford. Kendati begitu., Ancelotti belum bisa memastikan apakah akan menurunkan para pemain ini sebagai starter ataupun pemain pengganti di laga kontra Spurs.

''Semua pemain tersebut telah berlatih bersama dan siap diturunkan. Allan dan Doucoure telah berlatih di klub sebelumnya, jadi mereka sudah dalam kondisi yang prima. Namun, saya belum tahu, apakah mereka bisa tampil selama 90 menit atau bisa tampil sebagai starter,'' tutur eks pelatih Juventus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement