Selasa 15 Sep 2020 19:07 WIB

Persib Batal Jajal Tira Persikabo

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jadi penyebab.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rencana Persib Bandung untuk membalas lawatan Tira Persikabo gagal dilaksanakan. Persib Bandung memilih untuk menggantinya dengan laga latih tanding dengan Bandung United dan tim PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (19/9).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mendapatkan kabar bahwa laga tidak jadi digelar karena alasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu Persib memilih untuk tetap berada di Bandung.

"Kami hanya akan memainkan laga pada Sabtu (19/9). Kami ada lawan Bandung United dan tim PON karena mereka sudah lebih dahulu berlatih," kata Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (15/9).

Dalam laga itu, Persib akan dibagi menjadi dua tim. Kedua tim masing-masing akan melawan Bandung United dan tim PON.

"Jadi kami ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan untuk uji coba. Karena semua tim yang datang ke GBLA harus tes (covid-19), jadi kami tidak bisa asal ajak tim," kata Robert.

Dia menyebut dalam situasi di tengah pandemik virus corona, pelatih harus pintar-pintar membuat rencana. Beruntung, baik Bandung United dan tim PON bisa menjadi lawan mereka di laga uji coba terakhir sebelum laga.

"Karena tidak ada alternatif lain, karena situasinya sedang seperti ini sekarang dan kami harus tetap bekerja," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement