Rabu 14 Oct 2020 00:49 WIB

Raih Sepatu Emas, Immobile Idolakan David Trezeguet

Immobile mengungkapkan mantan rekan setimnya di Juventus David Trezeguet adalah idola

Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/STEFANO CAVICCHI
Ciro Immobile.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemenang sepatu emas, Ciro Immobile mengatakan, suatu kehormatan bisa melihat namanya dekat dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia juga mengungkapkan bahwa idolanya adalah David Trezeguet.

Baca Juga

Dia melihat bahwa pemenangnya selalu bergantian antara Ronaldo dan Messi. Adapun sempat diisi oleh nama selain mereka berdua, yang terjadi pada 2016 oleh Luis Suarez. Sehingga, kata dia, melihat namanya ada di antara mereka sangatlah membanggakan.

"Tanpa Ballon d'Or tahun ini, Sepatu Emas memiliki nilai lebih. Meskipun itu adalah dua penghargaan yang berbeda, yang satu bergantung pada suara kolektif dan piala, yang lainnya secara eksklusif pada statistik," kata Immobile dikutip dari Football Italia, Selasa (13/10).

"Saya juga mengalahkan Robert Lewandowski, calon pemenang Ballon d'Or musim ini," tambahnya.

Immobile mengungkapkan mantan rekan setimnya di Juventus David Trezeguet adalah idolanya ketika dia masih muda. "Dia memberi saya kesan yang luar biasa di area penalti. Saya belum pernah melihat orang seperti dia," katanya.

"Dia memiliki koordinasi dan teknik untuk mencetak gol pada semua jenis umpan silang dan dengan setiap bagian tubuhnya," tambahnya.

Selain itu, kata dia, ada juga Christian Vieri bersama Azzurri, Filippo Inzaghi di Liga Champions, Luca Toni dan Alberto Gilardino di Piala Dunia 2006. "Saya mulai memahami sepakbola dengan orang-orang ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement