Rabu 14 Oct 2020 10:38 WIB

Setelah Imbangi Jerman, Swiss Kini Harapkan Keberutungan

Pelatih Swiss kesal karena terlambat melihat hasil pertandingan lain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Swiss Mario Gavranovic (kanan) meluapkan emosi setelah mencetak gol ketiga timnya pada laga kontra Jerman di Koln, Rabu (14/10).
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Striker Swiss Mario Gavranovic (kanan) meluapkan emosi setelah mencetak gol ketiga timnya pada laga kontra Jerman di Koln, Rabu (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN -- Perasaan pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic campur aduk setelah timnya hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Jerman di UEFA Nations League, Rabu (14/10) dini hari WIB. Kini, ia berharap ada keajaiban di pertandingan berikutnya. 

Torehan satu angka menahan Swiss menjadi juru kunci di peringkat empat Liga A Grup 4 dengan koleksi dua poin. Sementara di urutan ketiga, ada Ukraina dengan jarak yang jauh, enam poin.  

"Kami harus memaksakan keberuntungan di bulan November," kata Petkovic seperti dilansir Suedostschweiz, Rabu (14/10).  

 

Petkovic mengaku terlambat mengetahui hasil pertandingan Ukraina dan Spanyol. Jika ia tepat waktu melirik hasil laga lain, maka ia akan mengganti formasi agar lebih ofensif.  

Swiss pun terpaksa berharap dewi fortuna berpihak pada timnya. Sebab, mereka harus merebut poin penuh menghadapi Spanyol dan Ukraina, bulan depan, agar tidak terdegradasi ke Liga B.  Ia mengaku gagal mengatasi strategi skuat Tim Panser yang disusun Joachim Loew.

Petkovic mengakui, tim lawan tampil lebih efisien karena mampu membalas ketertinggalan. "Saya harus mengomentari pertandingan yang seharusnya dapat menghasilkan lebih baik. Saya kesal karena kesalahan yang saya lakukan sendiri sebelum kebobolan tiga gol," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement