Rabu 14 Oct 2020 16:23 WIB

Mantan Staf Pelatih Liverpool Jadi Manajer di Klub India

Sepak bola India sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Liga Super India.
Foto: EPA/STRINGER
Liga Super India.

REPUBLIKA.CO.ID, GUWAHATI -- Manajer NorthEast United punya tugas penting jelang musim ketujuh mereka di Indian Super League (ISL). Maklum, klub asal Guwahati, Assam itu punya pelatih yang berbeda-beda dalam enam musim terakhir. Padahal, semua orang di klub ingin stabilitas dan kesuksesan.

Karena itu, klub berjuluk Highlanders itu menunjuk Gerard Nus, mantan anggota staf pelatih Liverpool, untuk bisa menyelesaikan tantangan tersebut. 'Ini adalah peluang besar,'' kata Gerard Nus, dikutip dari Goal, Rabu (13/10).

Baca Juga

Menurutnya, sepak bola India sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pemain terkenal dengan karier luar biasa, seperti Asamoah Gyan atau Tim Cahill. Sebab tidak banyak klub yang berani membawa pemain-pemain besar ke liga mereka.

''Bisa dibilang, saya senang membantu klub ini tumbuh dan tidak sabar untuk memulai,'' ucap Gerard Nus.

Nus, yang merupakan staf Liverpool saat masih dilatih Rafael Benitez. Ia juga pernah bekerja bersama Gus Poyet di Brighton dan Avram Grant di tim nasional Ghana. Pelatih berusia 35 tahun itu mengaku sudah banyak belajar dari Avram Grant, Benitez dan Gus Poyet.

''Saya beruntung punya kesempatan untuk bekerja dengan beberapa pelatih terhebat di dunia,'' ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement