Jumat 23 Oct 2020 16:30 WIB

Mourinho Bandingkan Hojbjerg dengan Zidane

Kami tertawa di babak pertama, dan kami semua memanggilnya Zidane.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Jose Mourinho
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji permainan gelandang Pierre-Emile Hojbjerg yang memberikan penampilan yang menginspirasi, memainkan peran besar dalam mengarahkan timnya marih kemenangan 3-0 atas LASK di Liga Europa, Jumat (23/10). Ia bahkan membandingkannya Hojbjerg dengan Zinedine Zidane.

Perbandingan yang dibuat oleh mentor Tottenham itu dikaitkan dengan perban yang ditempelkan di kepala Hojbjerg selama pertandingan, menyerupai tampilan khas Zidane lebih dari satu dekade lalu di Liga Champions.

Mengutip dari IBTimes, pemain berusia 25 tahun itu menderita luka parah akibat benturan kepala yang tidak disengaja yang membutuhkan banyak jahitan.

"Kami tertawa di babak pertama, dan kami semua memanggilnya Zidane. Sangat bagus tapi jangan lakukan itu lagi," kata Mourinho bercanda selama wawancara pasca pertandingan, dikutip dari IBT, Jumat (23/10).

Cedera itu bisa membuatnya menunda keseluruhan pertandingan, tetapi Hojbjerg memilih untuk menunjukkan sikap tidak pernah mati saat ia bermain selama 62 menit untuk Hotspurs.

Hojbjerg direkrut dari Southampton pada Agustus dan telah tampil dalam sembilan pertandingan bersama Spurs. Meski masih membiasakan sistem Tottenham, Mourinho melihat kualitas bagus dalam dirinya. "Dia pemain yang sangat bagus, pemimpin yang baik, dan kapten tanpa ban kapten," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement