Rabu 28 Oct 2020 17:08 WIB

Trio Firmansah Cadangan, Klopp: Kami Menghormati Midtjylland

Klopp memasukkan Salah dan Mane pada menit ke-60.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membantah anggapan tidak menghormati FC Midtjylland saat kedua tim bertemu pada laga kedua Grup D Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Anfield itu, Klopp dinilai tidak menurunkan kekuatan terbaik the Reds dan dianggap meremehkan kekuatan klub asal Denmark tersebut.

Liverpool mengawali laga tanpa kehadiran Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah atau trio Firmansah. Pelatih asal Jerman itu lebih memilih menurunkan Takumi Minamino-Divock Origi-Diogo Jota di starting IX.

Baca Juga

Klopp memasukkan Salah dan Mane pada menit ke-60. Sedangkan Firmino dimainkan pada menit ke-81. 

Klopp membantah tidak menghormati Midtjylland dengan mencadangan trio Firmansah. Eks pelatih Borussia Dortmund justru menyebut, pilihan pemainnya pada laga tersebut justru demi menghormati sang juara Liga Denmark musim lalu. Bersaing dengan Liverpool, Atalanta, dan Ajax, Midtjylland memang bisa dibilang paling tidak difavoritkan untuk bisa lolos dari fase penyisihan Grup B.

"Jika Anda menyaksikan dan mengikuti perkembangan situasi di tim ini, Anda akan tahu, itu bukan tanda tidak menghormati mereka. Line-up yang saya pilih justru menunjukan rasa hormat itu, karena kami ingin menempatkan pemain yang paling segar dan fit. Dengan kebijakan lima pergantian pemain, kami ingin menurunkan pemain paling segar pada awal laga," tutur Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (28/10).

Klopp mengaku terkesan dengan performa klub berjuluk Ulvene tersebut. Menurutnya, Midtjylland mampu merepotkan anak-anak asuhnya, terutama dengan agresitivitas dan intensitas pressing. 

"Itu benar-benar laga yang merepotkan. Tekanan yang mereka lakukan benar-benar gila dan mereka membuat kami benar-benar sibuk. Bahkan, kami tidak bisa tampil tenang di momen-momen menentukan," ujar Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement