Rabu 28 Oct 2020 18:01 WIB

Koeman Berharap Lihat Ronaldo Bela Juventus Vs Barcelona

Ronaldo absen membela Juventus lawan Barcelona karena Covid-19.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku lebih suka menyaksikan Cristiano Ronaldo membela Juventus saat kedua tim berhadapan pada laga kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Sayangnya, harapan pelatih asal Belanda itu tidak akan terwujud. Sebab, hasil tes terakhir yang dilakukan menunjukkan bintang Juventus itu masih positif terjangkit Covid-19. Alhasil, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu akan absen dalam lawatan Barcelona ke Stadion Allianz, Turin.

"Buat semua orang, laga ini penting dan indah untuk dilihat. Karena itu, saya ingin melihat komposisi pemain terbaik di atas lapangan. Saya tidak tahu, apakah dia akan tampil. Namun, saya berharap, dia bisa merumput. Dengan segala kualitasnya dan popularitasnya, saya menghormati dia," tutur Koeman seperti dilansir Marca, Rabu (28/10).

Baca Juga

Kegagalan I Bianconeri memetik kemenangan dengan hanya menorehkan hasil imbang dalam empat laga terakhir Serie A, tidak lantas membuat Koeman meremehkan kekuatan tim besutan Andrea Pirlo. Eks pelatih timnas Belanda itu menyebut Juventus dengan segala pengalamannya sebagai salah satu klub terbesar di Eropa.

Meski kemungkinan besar tidak akan diperkuat Ronaldo, kata Koeman, Bianconeri masih memiliki penggawa kelas dunia yang patut diwaspadai. "Meski gagal meraih kemenangan, mereka tetap tahu caranya bertahan dan mendominasi permainan. Mereka memiliki pemain-pemain top. Pemain seperti Paulo Dybala bisa menyulitkan tim Anda, begitu juga dengan Alvaro Morata. Di lini tengah, mereka juga memiliki pemain-pemain berkualitas," tutur Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement