Selasa 03 Nov 2020 07:14 WIB

Liga Champions Concacaf Dilanjukan Desember

Jadwal Liga Champions Concacaf dipersingkat.

Rep: Fitrianto/ Red: Agung Sasongko
Concacaf
Foto: Google
Concacaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dihentikan akibat pandemi COVID-19, Liga Champions Concacaf (Federasi Sepakbola Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia Plus Tiga Negara Amerika Latin) akan kembali dimainkan pada bulan Desember dengan jadwal yang sedikit dipersingkat.

Untuk babak Perempat final  akan berlangsung 15-16 Desember, hanya beberapa hari setelah selesainya Piala MLS pada 12 Desember.

Baca Juga

Semifinal dan final akan berlangsung di satu lokasi yang masih akan ditentukan di Amerika Serikat. Pada babak tersebut hanya terdiri dari satu pertandingan untuk menentukan pemenang.  Semifinal dijadwalkan pada 19 Desember, dengan final berlangsung pada 22 Desember.

Kompetisi tahunan berlangsung antara tim klub top dari Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia. Tidak ada tim MLS yang pernah memenangkan Liga Champions Concacaf.  Toronto FC kalah adu penalti dari Chivas selama final 2018.

Empat tim MLS yang masih bersaing dalam kompetisi saat ini, yang dimulai pada bulan Februari adalah Atlanta United membuntuti Club America dengan agregat 3-0 di perempat final, sedangkan Montreal Impact kalah 2-1 dari Olimpia.  New York City FC juga tertinggal 1-0 dari Tigres UANL.

Pemenang MLS Supporters ’Shield tahun lalu, Los Angeles FC belum memulai perempatfinal kandang-dan-tandang melawan Cruz Azulm Sekarang laga hanya dimainkan satu pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement