Rabu 04 Nov 2020 20:19 WIB

Sejumlah Polres Ikuti Kejuaraan Menembak Perbakin

Nomor yang dipertandingkan dimulai dari jarak 100 meter.

Lomba menembak.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Lomba menembak.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sumatra Barat (Sumbar) menggelar kejuaraan menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brimobke-75 di Kabupaten Solok Selatan, 6-8 November. "Pesertanya utusan dari 19 Polres Kabupaten/Kota dan anggota Perbakin dan kegiatannya terpusat di Camintoran," kata Kepala Bidang Berburu Perbakin Sumbar Ali Sabri Abas di Padang Aro, Rabu (4/11).

Menurut dia, pada kejuaraan tersebut akan dipertandingkan nomor menembak jarak 100 meter, 300 meter dan 350 meter dengan hadiah pertama sepeda motor.

Setiap peserta, kata dia, sebelum mengikuti kejuaraan wajib melampirkan surat hasil rapid test karena sekarang masih masa pandemi Covid-19.

Kabag Ops Polres Solok Selatan AKP Adrifides mengatakan sedikitnya ada 100 peserta dari perwakilan Polres dan Polresta di Sumbar. Tim dari kepolisian sendiri sudah bersiap diri dengan perlengkapan yang dibutuhkan. "Semuanya sudah siap berikut dengan pengamanan kegiatan. Sebagai tuan rumah kami sudah siap," katanya.

Sesuai dengan jadwal, kata dia, pada saat kejuaraan menembak dilaksanakan akan dihadiri Kapolda, Danrem dan Danlanud serta Kapolres Kabupaten/Kota di Sumbar.

Sementara itu, Camintorandi mana kejuaraan berlangsung merupakan destinasi wisata yang terletak di daerah ketinggian dengan suhu udara yang dingin, sehingga menghadirkan pemandangan yang indah dengan berdiri megahnya Gunung Kerinci.

Camintoran sendiri terletak di ketinggian 1.230 mdpl dengan luas mencapai 16 hektare dan akan terus dikembangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement