Selasa 10 Nov 2020 00:24 WIB

Ambil Kursus Lisensi, Pemain Muda Ikuti Jejak Pelatih Persib

Agung Mulyadi mengakui kursus ini sebagai bekalnya di masa mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung Agung Mulyadi (kedua kanan).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Pesepak bola Persib Bandung Agung Mulyadi (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi, mengikuti kursus Lisensi Kepelatihan C AFC. Pemain yang sedang dipinjamkan ke Bandung United ini mengikuti kursus sejak awal Oktober 2020.

Agung mengakui kursus ini sebagai bekalnya di masa mendatang. Jejak langkah yang diambil Agung ini mirip seperti pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Hal ini karena keduanya merupakan lulusan Fakultas Pendidikan dan Olahraga, Universitas Pendidikan Indonesia. Keduanya pun mengambil kursus kepelatihan di bidang sepak bola di usia yang relatif muda. Saat ini Agung baru berusia 23 tahun.

"Iya, kemarin juga sempat konsultasi dengan Pak Yaya dan pelatih fisik Diklat Persib U-20 karena kan rata-rata lulusan FPOK," kata Agung, Ahad (8/11).

Agung menyebut, Yaya memberikan motivasi atas keputusannya mengikuti kursus tersebut. Apalagi kursus yang diikuti ini gratis karena program PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. "Dia juga kasih motivasi, katanya ikuti aja semua proses karena ini juga untuk bekal ke depan, yang penting ikuti saja kursus dengan baik," katanya.

Agung mengakui belum akan mengimplementasikan ilmunya untuk melatih sebuah tim. Dia menyebut hanya ingin menjadikan kursus ini bekal di masa depan. "Ilmu ini baru Agung terapkan ketika ikut melatih di SSB (Sekolah Sepak Bola) dekat rumah. Jadi bisa transfer ilmu dan praktikan apa yang didapatkan di sini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement