Selasa 10 Nov 2020 08:03 WIB

Sheffield Wednesday Pecat Garry Monk dari Posisi Pelatih

Monk sudah menangani klub Divisi Championship itu selama satu tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Garry Monk
Foto: EPA/GEOFF CADDICK
Garry Monk

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Manajemen Sheffield Wednesday memecat Garry Monk dari posisi pelatih tim, Senin (9/11) waktu setempat. Monk sudah menangani klub Divisi Championship itu selama satu tahun.

Skuat berjulukan The Owls hanya mampu finis di posisi 16 klasemen akhir musim lalu. Saat ini, Sheffield berada di dasar klasemen karena sanksi pengurangan 12 poin setelah melanggar peraturan laporan keuangan klub.

"Sheffield Wednesday sudah memutus kerja sama kontrak pelatih Garry Monk dan stafnya. Monk bergabung dengan the Owls pada September 2019 dan memimpin 59 pertandingan," bunyi pernyataan resmi klub seperti dilansir Sportsmole, Selasa (10/11).

Hasil imbang tanpa gol melawan Millwall akhir pekan lalu menjadi laga terakhir bagi Monk menangani klub. CEO Sheffield Wednesday, Dejphon Chansiri mengumumkan pemecatan sang pelatih.

"Menurut saya ini waktu yang tepat untuk membuat perubahan. Saya berharap yang terbaik untuk Garry (Monk) di masa depannya," kata Chansiri seperti dilansir Sportsmole, Selasa (10/11). "Saya ingin berterima kasih untuk kerja keras Garry dan stafnya selama berada di Sheffield Wednesday."

Dengan keputusan ini, Sheffield harus berusaha keras untuk bertahan di kasta kedua sepak bola Liga Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement