Selasa 29 Dec 2020 13:26 WIB

Baru Sebulan Melatih, Pulis Dipecat Sheffield Wednesday

Pulis tak mampu membawa Wednesday keluar dari zona degradasi di Divisi Championship.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Tony Pulis
Foto: AP/Daniel Hambury
Tony Pulis

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sheffield Wednesday memecat Tony Pulis sebagai pelatih, meskipun baru memimpin sebanyak 10 pertandingan. Namun, karena dianggap tak mampu membawa timnya keluar dari zona degradasi di Divisi Championship, Pulis harus rela tak bertahan lama di klub asal kota Sheffield tersebut.

''Performa dan hasil tidak sesuai harapan sejak Tony Pulis ditunjuk. Selain itu ada juga masalah lain yang memengaruhi keputusan ini,'' ujar pemimpin klub Dejphon Chansiri dikutip dari BBC, Selasa (29/12).

Dengan dipecatnya Pulis, maka asisten pelatih Neil Thompson akan mengambil alih tanggung jawab, sampai penunjukan pelatih baru selesai. Pulis, yang merupakan mantan pelatih Stoke, West Brom, dan Middlesbrough, ditunjuk sebagai pelatih pada 13 November lalu, menyusul kepergian Garry Monk.

Namun, sejak saat ini ia hanya memberikan satu kemanangan di kandang melawan Coventry pada 19 Desember. Akibatnya, Wednesday masih menempati peringkat dua dari bawah, usai hanya mengoleksi 13 poin. Sementara Thompson akan menjalani tantangan pertamanya saat memimpin Wednesday berhadapan dengan Middlesbrough tengah pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement