Rabu 11 Nov 2020 21:41 WIB

Legenda AS Roma Dino Da Costa Tutup Usia

Kesebelasan ibu kota Italia, AS Roma tengah berduka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
AS Roma
Foto: Wikipedia
AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kesebelasan ibu kota Italia, AS Roma tengah berduka. Legenda mereka Dino Da Costa dilaporkan meninggal dunia pada usia ke-89 tahun. Da Costa merupakan pencetak gol terbanyak ke delapan dalam daftar sejarah klub.

"Istirahat dengan tenang Da Costa, salah satu pencetak gol terbaik dalam sepanjang sejarah klub. Kami turut berduka untuk keluarga dan para sahabat," demikian penyertaan akun resmi Twitter AS Roma, @ASRomaEN dikutip Football Italia, Rabu (11/11).

Baca Juga

Bersama Roma, Da Costa mencetak 75 gol dari 160 pertandingan dimana 71 di antaranya dicetak di ajan kompetisi Serie A. Catatan ini membuatnya masuk sebagai pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang sejarah Giallorossi.

Tidak diketahui penyebab meninggalnya Da Costa. Adapun, Da Costa lahir di Brasil, tapi dia memilih kewarganegaraan Italia pada 1955 setelah memutuskan pindah ke Negeri Pizza tersebut.

Da Costa menghabiskan lima tahun bersama rival sekota SS Lazio. Setelah itu, dia memperkuat beberapa klub top Italia lainnya seperti Fiorentina, Atalanta, Juventus, Hellas Verona, dan menutup kariernya bersama Ascoli pada 1968.

Selama berkarier di Serie A, Da Costa mencetak 106 gol dari 281 penampilan, ditambah lima gol dari 31 penampilan di Serie B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement