Rabu 22 May 2024 08:37 WIB

Claudio Ranieri Mengundurkan Diri dari Kursi Pelatih Cagliari

Ranieri sebenarnya masih memiliki satu tahun kontrak tersisa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Cagliari Claudio Ranieri.
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Pelatih Cagliari Claudio Ranieri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Claudio Ranieri akan meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Cagliari berdasarkan kesepakatan bersama. Langkah ini diumumkan klub Serie A itu pada Selasa (21/4/2024), dikutip Reuters, sementara media lokal melaporkan pria berusia 72 tahun itu akan pensiun dari sepak bola.

Pengumuman itu muncul setelah Cagliari memastikan bertahan satu musim lagi di kompetisi kasta tertinggi Italia, Serie A, menyusul kemenangan tandang atas Sassuolo pada pekan lalu.

Baca Juga

Sky Sports Italia mengabarkan bahwa Cagliari akan menjadi tim terakhir Ranieri, karena ia telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Pelatih asal Italia, yang sebelumnya menangani Cagliari pada tahun 1988, memiliki sisa kontrak satu tahun setelah bergabung dengan klub tersebut musim lalu. Ia berhasil membawa Cagliari promosi dari Serie B.

"Tuan Ranieri mengucapkan selamat tinggal kepada Cagliari. Dalam dua periode bersama klub, dia selalu berhasil memimpin tim untuk mencapai tujuan awal mereka," kata Cagliari dalam pernyataannya.

"Ini adalah air mata kebahagiaan dan rasa syukur bagi pria yang mampu menulis beberapa naskah terindah dalam sejarah Cagliari. Apa yang dilakukannya akan tetap tak terhapuskan di hati setiap suporter," lanjut pernyataan tersebut.

Ranieri akan melatih Cagliari untuk terakhir kalinya pada Kamis (23/5/2024) ketika mereka menjamu Fiorentina dalam pertandingan terakhir mereka musim ini. 

Ranieri yang pernah melatih Juventus, AS Roma, dan Inter Milan di Serie A, terkenal karena membawa Leicester City meraih gelar Liga Primer Inggris yang menakjubkan pada tahun 2016. Dia juga pernah menangani Chelsea, Fulham, Watford, Valencia, dan Atletico Madrid.

“Saya telah memutuskan untuk pergi sekarang dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” kata Ranieri dalam video di media sosial Cagliari. “Saya melakukannya dengan enggan karena itu adalah keputusan yang sulit dan menyakitkan, tapi menurut saya itu benar.” 

sumber : Reuter

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement