Kamis 12 Nov 2020 16:59 WIB

Soriano Rasakan Momen Emosional Bersama Timnas Italia

Soriano mengeklaim tim Italia merupakan skuat bagus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Roberto Soriano
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Roberto Soriano

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang Bologna Roberto Soriano merasakan momen emosional ketika tampil untuk pertama kalinya sejak November 2015 bersama timnas Italia.

Pemain 29 tahun itu masuk ke daftar starting XI saat Italia menang 4-0 atas Estonia dalam laga persahabatan, Kamis (12/11) dini hari WIB.

“Itu adalah sensasi yang unik. Sudah lima tahun sejak saya mengenakan seragam Italia, jadi itu adalah momen yang emosional, "katanya kepada RAI Sport dilansir dari Football Italia.

Ia mengeklaim tim Italia merupakan skuat bagus. Meski bermain dengan beberapa pemain yang melakukan debutnya namun sebagai pemain harus bersikap profesional. Soriano menilai Italia bisa melakukannya lebih baik dari pertandingan melawan Estonia.

Soriano mengakui timnya tak cukup tajam dalam umpan-umpan. Kendati demikian ia yakin permainan timnya akan meningkat menyusul waktu berkumpul bersama akan terus berlanjut.

Ketika ditanya mengenai potensi menjadi bagian skuat Italia pada Euro 2020 musim panas mendatang karena di Serie A dia mencetak empat gol, tiga assist dalam tujuh pertandingan musim ini, ia tak bisa memastika. Ia hanya akan mencoba dipilih oleh Roberto Mancini.

Soriano akan memberikan yang terbaik untuk Bologna dan berharap bisa memperkuat Italia di Euro 2020. Jika terpilih makan itu akan sangat membahagiakan Soriano.

“Saya tahu semuanya tergantung pada apa yang Anda lakukan di level klub, semuanya berjalan cukup baik, tetapi Bologna pantas mendapatkan lebih banyak poin mengingat semua yang kami ciptakan dan cara kami bermain,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement