Rabu 18 Nov 2020 17:17 WIB

Pelatih Persib Enggan Komentari Laga Uji Coba dengan Timnas

Persib menjadi plan C untuk uji coba timnas jika menemukan lawan bertanding

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi bagian dari rencana PSSI untuk pemusatan latihan Timnas U-19. Timnas U-19 saat ini kembali menjalani rangkaian pemusatan latihan dan berencana berangkat ke Korea Selatan.

Jika timnas gagal berangkat ke Korea Selatan, maka timnas akan melakukan rangkaian uji coba dengan klub di Indonesia. Namun Pelatih Persib ternyata belum mengetahui kabar tersebut.

Baca Juga

"Saya belum mendapat surat resmi jadi saya belum bisa berkomentar sekarang," kata Robert, Rabu (18/11).

Robert menyebut tidak mengetahui acuan dasar kenapa pihak PSSI sudah membicarakan hal tersebut. Apalagi, tim Persib Bandung saat ini sudah dibubarkan.

"Persib menjadi plan C untuk uji coba timnas jika menemukan lawan bertanding, opini saya adalah saya tidak tahu apa acuannya," tegas Robert.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengakui Persib Bandung, Persija Jakarta dan Arema FC menjadi bagian dari rencana timnas. Jika rencana untuk ke Korea Selatan atau Spanyol untuk melaksanakan pemusatan latihan.

Jika kedua negara tersebut tidak bisa didatangi timnas U-19, maka timnas akan mencari lawan uji coba dari Indonesia. Dimana nama ketiga klub tersebut disebut oleh Iriawan.

Selain rencana tersebut, Robert pun tidak mengetahui adanya surat resmi soal kompetisi yang baru dikeluarkan oleh PSSI. Dalam surat tersebut, tertulis bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan berjalan pada awal 2021.

"Jadi jawabannya saya tidak tahu apapun, tidak ada surat resmi yang datang," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement