Kamis 19 Nov 2020 11:11 WIB

Mancini Bangga Kontribusi Sejumlah Pemain Muda Italia

Italia kehilangan sejumlah pemain senior jelang laga karena Covid-19 dan cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/MIKE PALAZZOTTO
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini merayakan keberhasilan timnya lolos ke empat besar UEFA Nations League. Italia menyelesaikan laga pamungkas Grup A1 dengan kemenangan 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina, Kamis (19/11) dini hari WIB untuk finis sebagai juara grup.

"Ini akan menjadi turnamen yang luar biasa, datang setelah Euro. Jadi, kualifikasi kedua kami untuk kompetisi besar dan kami senang," kata Mancini kepada RAI, dikutip dari Football Italia, Kamis (19/11).

Baca Juga

Mancini yang digantikan oleh asistennya Alberico Evani di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir karena positif Covid-19 mengatakan kemenangan ini didorong oleh kontribusi para pemain muda. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pemuda yang terlibat untuk mencapai titik ini selama dua tahun terakhir.

"Baik mereka yang bermain malam ini dan mereka yang ada di rumah," katanya.

Ada lebih dari 20 pemain yang menarik diri dari skuat Italia untuk tiga pertandingan melawan Estonia, Polandia, dan Bosnia karena cedera dan Covid-19, termasuk Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Marco Verratti, tetapi mereka tidak absen.

"Saya pikir kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat berbakat di Italia. Kami hanya harus memberi mereka kesempatan untuk bermain. Mungkin ada kesulitan awal, tetapi jika mereka memiliki bakat, itu akan muncul dalam enam atau tujuh bulan," ujarnya.

"Tim-tim junior Italia sangat penting bagi kami dan telah membantu mempersiapkan para pemain untuk melangkah maju," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement