Jumat 27 Nov 2020 00:34 WIB

Lucas Digne Terancam Absen Lama Bela Everton karena Cedera

Digne menderita cedera pergelangan kaki saat latihan Everton.

Lucas Digne (kiri).
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Lucas Digne (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Everton, Lucas Digne terancam absen dalam waktu yang lama setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera ini ia dapatkan saat menjalani latihan, menurut laporan BT Sports pada Kamis (26/11).

Everton masih menunggu diagnosis lengkap tentang seberapa parah cederanya, dengan kekhawatiran bahwa Digne mungkin memerlukan operasi. Laporan dari media Prancis mengklaim bek kiri itu bisa absen selama dua bulan.

Baca Juga

Digne menjadi pemain reguler klub Inggris tersebut dan andalan pelatih Carlo Ancelotti. Pemain timnas Prancis ini hanya absen dalam lima pertandingan di Liga Primer Inggris sejak bergabung dengan Everton pada musim panas 2018. Ia digaet dari Barcelona dengan nilai transfer 18 juta poundsterling.

Cedera tersebut dapat membuat Digne kemungkinan absen melawan Leeds United, Burnley, Chelsea, dan Arsenal di Liga Primer Inggris, serta Manchester United di perempat final Carabao Cup. Digne juga diperkirakan tidak akan bermain melawan Sheffield United, Manchester City and beberapa laga Everton pada Januari 2021.

Digne bermain dalam peran lebih ofensif di sisi sayap kiri. Ia menghasilkan dua assist dari dua gol terakhir Everton saat mengalahkan Crystal Palace 3-2, akhir pekan lalu. Namanya masuk dalam 11 pemain terbaik pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement