Kamis 03 Dec 2020 16:32 WIB

Fakta Menarik Seputar Duel Arsenal Vs Rapid Wien

Arsenal baru saja meraih empat kemenangan beruntun pada ajang Liga Europa musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dalam periode negatif. Tim tersebut mengalami dua kekalahan di empat pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Teranyar, the Gunners takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada ajang Liga Primer Inggris.

Situasi demikian, membuat pelatih Mikel Arteta dalam sorotan. Lepaskan dulu ketegangan itu.

Arsenal yang sudah mengantongi tiket babak 16 besar Liga Europa, masih harus menjalani matchday kelima Grup B. Kubu Meriam London menjamu Rapid Wien di Stadion Emirates, London, Jumat (4/12) dini hari WIB. Mengutip dari Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut, sejumlah data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Arsenal baru saja meraih empat kemenangan beruntun, pada ajang Liga Europa musim ini. Wakil Inggris itu paling tidak mencetak tiga gol di tiga pertandingan terakhir kompetisi ini.

- Ini pertama kalinya Arsenal menjamu tim Austria di London setelah musim 1991/1992. Nyaris tiga dekade lalu itu, the Gunners menumbangkan Austria Wien, 6-1, pada Piala Eropa (sekarang Liga Champions).

- Rapid Wien mengalami tiga kekalahan dari empat laga tandang melawan tim Inggris di berbagai kompetisi. Terakhir kali the Green-Whites mengunjungi Negeri Ratu Elizabeth pada Agustus 2010. Saat itu elite Austria ini menumbangkan tuan rumah Aston Villa 3-2.

- Arsenal sedang mencari kemenenangan kelima secara beruntun (di luar kualifikasi), di sebuah kompetisi Eropa. Jika rekor ini tercipta, the Gunners mengulang pencapaian pada musim 2005/2006. Saat itu, skuat Gudang Peluru melakukan hal serupa pada ajang Liga Champions.

- Joe Willock terlibat dalam lima gol Arsenal pada tiga pertandingan terakhir Liga Europa. Striker 21 tahun itu mencetak dua gol dan membuat tiga assists.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement